Beranda > Manajemen SDM, Uncategorized > Tips Meningkatkan Keterlibatan Karyawan

Tips Meningkatkan Keterlibatan Karyawan

engagement

Sebuah artikel di New York Daily News melaporkan bahwa hampir 70% dari karyawan AS tidak berkontribusi signifikan di tempat kerja. Penelitian yang dilakukan oleh Gallup Poll menunjukkan bahwa mayoritas orang Amerika disengage dengan pekerjaan. Ini juga merupakan indikator bahwa para pemimpin kesulitan mencari cara untuk meningkatkan keterlibatan dengan karyawan yang jauh lebih beragam dan lebih muda dari sebelumnya.

Banyak perusahaan yang mengalami transformasi, di mana kepemimpinan memegang peranan penting dalam mengaktifkan secara penuh potensi dan kompetensi para pekerja. Pemimpin harus mampu membimbing karyawan untuk memiliki peran dan tanggung jawab yang nyata. Karyawan ingin merasa dihargai dan tertantang; mereka ingin dipercaya dan diberi kebebasan untuk mengeksplorasi dan belajar dari pekerjaan yang dilakukan. Karyawan yang menyediakan diri untuk tumbuh dan mengambil tugas yang lebih maju harus diberikan kesempatan untuk lebih mempercepat kemajuan mereka. Intinya adalah bahwa para pemimpin harus terus menerus menciptakan peluang baru bagi karyawan mereka.

Bagaimana pemimpin dapat menentukan apakah seorang karyawan mampu mengemban sebuah tanggung jawab jika Anda tidak terus-menerus menemukan cara-cara baru untuk melibatkan mereka? Dalam hal ini, dibutuhkan waktu dan tenaga ekstra yang perlu diluangkan oleh pemimpin untuk mengembangkan karyawan.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: